ANAK ANDA SUSAH MAKAN? Klik Disini untuk Solusinya!
Powered by MaxBlogPress 

Anak - Balita - Bayi

Anak Autis – 1000 Kejadian = 1000 Kasus Unik

Dear pembaca Infoanak.com yang budiman. Kali ini saya ingin sharing sesuatu yang mungkin berguna bagi pembaca yang mengalami kasus anak autis ataupun yang sedang mencari tahu tentang autisme.

Beberapa waktu yang lalu, saya melakukan kontak telepon dengan teman saya Bapak Sandy yang concern tentang problem anak autis, dan ternyata setelah beberapa lama kami berbicara, ternyata banyak sekali hal baru yang mungkin sangat sulit dinalar akal sehat, namun itu nyata.

Sekilas tentang Bapak Sandy, beliau memiliki seorang anak yang Autis, dan kini sang Anak sudah berusia 10 tahun. Dari pengalaman pribadi Pak Sandy inilah akhirnya beliau memutuskan untuk membantu sesama orangtua yang mencari solusi untuk anak autis. Cara penanganan anak autis yang dilakukan Pak Sandy mungkin sangat unik dan berbeda dari yang pernah kita ketahui, namun paling tidak ini cukup membawa kemajuan bagi putra Pak Sandy, karena itu jika memang pembaca ingin tahu lebih lanjut tentang bagaimana beliau melakukan itu semua, jangan ragu untuk menghubungi Pak Sandy. Beliau pasti akan dengan tulus mau membantu.

Berikut ini cuplikan yang saya ambil dari website pak Sandy:

=====================================================================
Bagaimana Saya Boleh Membantu Anda_bagian 5.

Oleh Sandybali.

I Dit It My Way.

Saya Melakukannya Dengan Cara Saya Sendiri melawan Autism.

Dan saya akan memberitahukannya kepada anda.
Satu persatu.
Kasus per kasus.

Berikut salah satu contoh kejadian nyata :

Haruskah saya merasa senang atau merasa ngeri menyaksikan putera saya yang saat itu baru berusia 2 tahun, ya, DUA TAHUN mampu mendorong mobil Chevy pick up sejauh beberapa meter ? Sedangkan berat mobil itu sendiri sekitar 1.500 kg. Ditambah muatan sekitar 300-350 kg didalam baknya.

Saya sedang menceritakan putera saya, bukan Clark Kent alias Superman.

Bagaimana caranya mengontrol energi anak Autis yang seolah tak terbatas itu ?

  • Siapa bilang bahwa itu adalah energi milik mereka sendiri ?
  • Anak kecil berumur dibawah 10 tahun memiliki energi sebesar itu ?

Bagaimana jawaban anda atas pertanyaan berikut :
“SIAPA yang menguasai dan mengontrol kesadaran anak-anak itu?”

Bagaimana caranya menghentikan tantrum ?

Pastikan putera/i anda tidak melakukannya :

1. Membentur-benturkan dahi atau sisi kepala ke tembok.

2. Memukuli dadanya sendiri dengan sekeras-kerasnya.

Itulah definisi saya tentang “tantrum”.

Saya pernah menyaksikan kejadian nomor 2 secara langsung. Seorang anak laki memukuli dadanya sendiri sedemikian keras sehingga suaranya persis yang ditimbulkan oleh karung pasir yang dipukul sekuat tenaga oleh seorang petinju.

Lebih mengejutkan lagi keterangan dari sang ayah. Anak laki itu bisa melakukannya sepanjang hari tanpa bisa dicegah. Yang paling mengejutkan adalah fakta bahwa tidak ada luka ataupun memar yang diakibatkan oleh kejadian itu. Bagaimana logikanya ?

Maaf, boleh saya jelaskan sekali lagi bahwa saya melihat kasus Autis dari sudut pandang saya. Dari ketinggian yang bisa saya capai. Boleh kan ?

Abnormal ?

Menggelikan ?

Menganggap enteng permasalahan ?

Para pembaca yang budiman, silahkan anda yang menilai.

Tentu ada baiknya kalau kita diskusikan lebih lanjut penilaian anda itu.

=====================================================================

Comments

3 Responses to “Anak Autis – 1000 Kejadian = 1000 Kasus Unik”

  1. susan on June 25th, 2010 5:32 am

    Anak saya suka membenturkan kpl k tembok klo dia marah apa itu termasuk autis ya? Sgala2x normal.klo orang ngomong dia ngerti buanget,cuma klo marah aja dia bgt.

  2. Admin on July 31st, 2010 5:11 am

    Jika saat tidak marah bisa diajak bicara dan normal, respon juga bagus, seharusnya tidak termasuk autis. Tapi sebaiknya Ibu konsultasikan ke ahlinya untuk mengetahui dengan pasti.

  3. ari on July 22nd, 2011 12:59 pm

    anak sy 6 th.klo gemes/marah di suka mukul kepala, kdng juga suka ngomong sendiri,suka berimajinasi..klo orang ngomong dia ngerti..suka bertanya hal 2 ygmenurut sy tdk untuk anak seusia dia..menurut sy dia cerdas tp dia susah bergaul apa dia termasuk autis

Tinggalkan komentar Anda





19 queries