ANAK ANDA SUSAH MAKAN? Klik Disini untuk Solusinya!
Powered by MaxBlogPress 

Anak - Balita - Bayi

Hamil Anggur, Apakah Itu?

hamil anggur

Hamil anggur adalah suatu keadaan di mana sel telur yang sudah dibuahi berkembang sangat cepat dan tak terkontrol. Embrio inilah yang tampak menyerupai anggur, seperti gelembung yang berisi cairan. Kehamilan ini sebenarnya jarang terjadi, biasanya terjadi pada wanita yang hamil di usia rawan, di bawah 15 tahun atau diatas 45 tahun.

Sampai saat ini kejelasan mengenai penyebab hamil anggur ini belum diketahui secara pasti. Ada yang mengatakan rendahnya protein, asam folat, dan karoten adalah penyebab utamanya. Tanda awal hamil anggur ini hampir sama dengan kehamilan biasa, yaitu mual dan muntah dan peningkatan tekanan darah, namun disertai dengan pendarahan dan pembesaran rahim yang melebihi ukuran kehamilan normal.

Jika terjadi kehamilan ini, maka anda harus segera dikuret untuk membuang lapisan atau jaringan gelembung yang berkembang di rahim tersebut.

Comments

7 Responses to “Hamil Anggur, Apakah Itu?”

  1. silvia on May 4th, 2009 2:43 pm

    apakah ciri dari awal kehamilan itu juga seperti saat haid dan mengalami pendarahan? karena saya juga telat menstruasi saat ini.

  2. Admin on May 5th, 2009 7:34 pm

    Dear Silvia,
    Ciri awalnya seperti kehamilan pada umumnya, mual, muntah dan lainnya. Namun pada saat di USG akan diketahui kebenarannya. Pada saat seseorang mengalami hamil anggur, dia juga tidak mendapat menstruasi sama seperti orang hamil pada umumnya. Sebaiknya periksakan ke dokter kandungan untuk mendapatkan hasil yang pasti. Dan jika ternyata mbak Silvia hamil dokter dapat segera memberi vitamin-vitamin yang berguna bayi janin kita, dan saya ucapkan selamat sebelumnya!
    Terima kasih

  3. enti on October 25th, 2009 11:18 am

    salam kenal, sebelmnya saya butuh informasi tentang hamil anggur ini. Saya menikah 15 Agustus 2009 kemarin, lalu mens tgl 16 agustusnya, setelah 1 bln saya dinyatakan hamil, akhirnya dokterpun memberikan saya vitamin untuk janin yang ada dalam kandungan saya, sebelumnya pada USG 1 bulan pertama dokter memang blm melihat adanya kantung plasenta dirahim saya, tp beliau mengatakan mungkin tidak terlihat.
    Pada tgl 24 Oktober 2009 saya periksa lagi untuk yg ke2 kalinya, lalu dokterpun meng-USG saya, tp hasil yang dilihat tidak begitu membahagiakan, dokter mengatakan, kantung plasentanya sudah mulai besar, tp dia blum melihat adanya janin didalamnya.
    Dokterpun memberikan beberapa obat pancingan dan saya disarankan datang 2 mgg lagi.
    Yang saya tanyakan, apakah ada kemungkinan saya terkena hamil anggur atau disebut BO?dan berapa besar kemungkinan saya berhasil meneuruskan kehamilan saya setelah mengkonsumsi obat yang diberikan tersebut.
    mohon informasinya, dengan melihat semua tanda2 yang saya alami seperti wanita hamil lainnya, mual, pusing, perubahan pada payudara, dll. dan satu pertanyaan lagi, bila saya tidak mengalami pendarahan, apakah hamil anggur tetap bisa terjadi?

  4. Admin on October 30th, 2009 3:13 pm

    Salam mbak,
    Kemungkinan itu tetap ada. Karena memang gejala hamil anggur itu sama persis seperti orang hamil pada umumnya, namun biasanya pada orang yang hamil anggur, ukuran besar perut lebih besar dibanding kehamilan umum dan disertai pendarahan.
    Jika ternyata mbak divonis hamil anggur maka kehamilan ini tidak dapat diteruskan.
    Saya doakan mbak mendapat hasil yang positif, tetap berdoa dan yakin bahwa Tuhan akan memberi yang terbaik bagi umatnya

  5. dd on February 25th, 2011 6:18 pm

    salam kenal y..aq mau tanya klo orang hamil memang ada yang masih menstruasi y… makasih.

  6. Dewi on April 4th, 2011 6:24 pm

    Saya sudah 3 tahun menikah. saya sudah mempunyai 1 anak laki2 yang sekarang berusia 2 tahun. Saya memakai KB suntik per 1 bulan. Pernah 1 bulan saya tidak KB dan saya pun tidak mengalami menstruasi selama 1 bulan. Lalu pada bulan berikutnya baru saya dapat mens seperti biasa 7 hari. Setelah itu saya berhubungan dengan suami saya. Tapi kenapa setelah berhubungan dengan suami mengeluarkan darah seperti haid y? apakah ini termasuk ciri2 hamil anggur atau kenapa? tolong bantuannya. Terimakasih.

  7. ani wijayati on June 25th, 2011 10:14 pm

    apakah saya mengalami hamil…..
    sebab saya marasakan letih yg berlebihan dan dari dulu saya pernah mengalami menstruasi tak menentug,kadang-kadang awal bulan..kadang-kadang akhir bulan……mohon dijawab?????

Tinggalkan komentar Anda





18 queries