Panduan Menu Makanan Bayi s/d Balita
Powered by MaxBlogPress 

Anak - Balita - Bayi

Kuku Cantik Ala Manikur Prancis

VIVAnews - Manikur Prancis sudah lama dikenal sebagai seni mengukir kuku paling elegan karena menggabungkan cat kuku dengan nuansa alami yang berkelas.

Penggunaan gaya manikur Perancis ideal dilakukan saat wawancara kerja atau menghadiri jamuan makan malam resmi. Anda tak perlu ke salon untuk memperoleh kuku dengan gaya Prancis. Dengan sedikit kesabaran, Anda bisa mendapatkan kuku indah ala manikur Prancis di rumah. Caranya:

Bersihkan kuku
Mulailah manikur dengan menggosok tangan dan kuku hingga semua kotoran dan debu menghilang. Gunakan kikir logam berkualitas baik. Bentuk model kuku dengan panjang sedang dan oval mulus. Gunakan sepasang gunting kutikula untuk menghilangkan kuku yang kering, kemudian rapikan kuku.

Mengecat kuku
Setelah kuku sempurna, cat kuku dengan warna dasar lalu keringkan. Jika Anda cenderung memiliki masalah saat mengecat kuku sendiri, gunakan sedikit minyak di sekitar jari-jari yang akan membantu bila kuas cat tergelincir dari jalurnya.

Aplikasikan cat putih di ujung kuku
Bagian tersulit dari manikur adalah mengaplikasikan cat putih di bagian ujung kuku. Berhati-hatilah saat mengecat warna putih sehingga cat tidak meninggalkan bekas pada bagian bawah kuku.

Memoles tampilan akhir (Top Coat)

Setelah selesai, mengecat kuku, akhiri dengan lapisan cat kuku bening. Ini akan melindungi kuku agar lebih tahan lama. Untuk menjaga bentuk manikur Perancis tetap sempurna dan rapih, aplikasikan cat kuku bening setiap malam. (sj)

• VIVAnews

Comments

Tinggalkan komentar Anda





31 queries