Panduan Menu Makanan Bayi s/d Balita
Powered by MaxBlogPress 

Anak - Balita - Bayi

Sebelum Memotong Pendek Rambut Anda


KOMPAS.com — Cuaca yang semakin panas menggiring kita untuk memiliki potongan rambut yang simpel dan pendek. Selain adem, potongan pendek juga akan memberikan kita kesan segar dan muda. Tetapi sayangnya, tren model ini belum tentu cocok bagi setiap orang jika salah penerapannya. Wujudkan tampilan rambut pendek baru yang fresh dan cocok dengan wajah kita dengan 5 tip di bawah ini:

1. Sebelum memangkas habis rambut. Coba ingat-ingat apakah ada hari penting (pernikahan atau hari penting lainnya) yang harus kita hadiri dan memerlukan penataan rambut tertentu. Sebab, membutuhkan waktu antara 6 bulan sampai 1 tahun untuk menumbuhkan kembali rambut kita yang “bondol”.

2. Perhatikan juga bentuk wajah, tekstur rambut, dan perawatan rambut yang dibutuhkan nantinya. Memutuskan untuk memotong rambut menjadi pendek bisa memberikan perubahan yang besar terhadap penampilan kita. Jadi, pilihlah model yang cocok dengan fitur wajah dan jenis rambut kita. Jangan hanya terbuai dengan tren yang ada, sebab tidak semua model rambut pendek bisa diaplikasikan pada tiap orang.

3. Untuk meminimalisasi kesalahan potong, kita bisa melakukan prediksi terlebih dahulu. Kita bisa melakukan “uji coba” secara virtual, seperti yang terdapat pada www.thehairstyler.com. Di sini kita bisa melihat kira-kira bagaimana model rambut yang kita pilih dengan bentuk wajah kita.

4. Jangan biarkan stylist menerka-nerka apa yang ada di kepala kita. Supaya tidak salah, berikan foto atau gambar dari model rambut pendek yang inginkan kepada stylist kita. Kuncinya, kita harus mau mendengarkan saran yang diberikan stylist, dan beranilah untuk berkata “tidak” jika memang tidak sesuai dengan selera.

5. Jangan lupa untuk berkonsultasi kepada stylist mengenai produk perawatan dan tatanan rambut seperti apa saja yang bisa kita aplikasikan pada “rambut baru” kita. Apakah perlu menggunakan catokan lurus, hairdryer, atau gel tertentu.

(Prevention Indonesia/Astrid Anastasia)

Editor: din

Comments

Tinggalkan komentar Anda





18 queries