Panduan Menu Makanan Bayi s/d Balita
Powered by MaxBlogPress 

Anak - Balita - Bayi

Seks Bagus Buat Penderita Sakit Jantung

VIVAnews – Selama ini banyak pasien serangan jantung menghindari berhubungan seksual. Padahal tim peneliti dari University of Chicago, Amerika Serikat sangat menganjurkan berhubungan seksual untuk para pasien pasca serangan jantung. Hal itu karena hubungan seks justru membantu pemulihan kondisi jantung.

“Kecenderungan kematian selama berhubungan seksual, sangat kecil pada pasien yang memiliki riwayat serangan jantung,” kata kepala peneliti, Dr. Stacy Lindau dari University of Chicago, seperti dikutip dari Idiva.com, Selasa 1 Juni 2010.

Menurut ahli dari “American Heart Association’s Forum on Quality of Care and Outcomes Research in Cardiovascular Disease and Stroke,” banyak dari pasien serangan jantung menghindari berhubungan seksual setelah mengetahui dirinya terkena serangan jantung. Tetapi pada kenyataannya, sebagian besar ahli jantung malah menganggap seks cukup aman bagi pasien dan termasuk latihan fisik ringan.

“Aktivitas seksual adalah aktivitas fisik yang moderat dan aman bagi pasien serangan jantung,” kata peneliti senior, Dr John Spertus dari University of Missouri di Kansas, Amerika Serikat.

Orang umumnya enggan memeriksakan diri ke dokter, jika mengalami masalah dalam seks. Sehingga, kehidupan seks mereka cenderung kurang baik dan tidak ada penyelesaiannya. Dalam penelitian pada 1.760 pasien berpenyakit jantung akut, kurang dari setengahnya mengaku tidak mendapatkan informasi tentang seks aman pasca serangan jantung.

Hal ini terutama terjadi pada wanita, dan membuat hubungan menjadi kurang berkualitas. Wanita 1,3 kali dan pria 1,4 kali, lebih mungkin melaporkan penurunan kehidupan seks pada dokter.

“Seks bisa membuat orang lebih sehat. Tidak hanya mengurangi risiko serangan jantung berikutnya tetapi juga meningkatkan kulitas hidup baik secara fisik maupun psikologis,” kata Dr. Spertus. (pet)

• VIVAnews

Comments

Tinggalkan komentar Anda





19 queries